Benahi Kondisi Sekolah yang Memprihatinkan jadi Prioritas Disdikpora Kudus

Kondisi sekolah yang memprihatinkan di wilayah Kudus mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus. Diharapkan semua sekolah dengan kondisi memprihatinkan dapat direnovasi tahun ini. (Sumber: Pemkab Kudus).

Kudus, KUDUSDAILY.COM ** Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus melakukan rapat koordinasi dengan mengundang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan pengawas. Rapat koordinasi tersebut digelar sehubungan dengan adanya beberapa Sekolah Dasar (SD) yang memiliki kondisi memprihatinkan.

Dalam rapat koordinasi itu, nantinya pihak UPT Pendidikan dan pengawas diminta agar melakukan pemeriksaan kondisi sekolah – sekolah diwilayahnya yang kondisinya memprihatinkan dan butuh penanganan serius.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkap Moh Zubaidi, Kasi Sarana dan prasarana (Sarpras) beberapa waktu lalu seperti dikutip laman resmi Pemkab Kudus.

Pada tahun 2017 sendiri ada sekira 10 SD yang mendapatkan perhatian dari Disdikpora. Nantinya sekolah-sekolah dengan kondisi memprihatinkan tersebut akan mendapatkan anggaran dari baik dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melakukan perbaikan.

Zubaidi mencontohkan beberapa sekolah yang sudah mendapat penanganan diantaranya SDN 5 Gondangmanis dan SDN Kayuapu.

“Kalau SDN 5 Gondangmanis sekarang kondisinya sudah baik, sedangkan untuk SDN Kayuapu meskipun belum direnovasi seluruh siswanya sudah direlokasi sementara sambil menunggu SD itu selesai diperbaiki,” tuturnya.

Zubaidi menambahkan jika hingga kini pihaknya terus memberikan perhatian khusus bagi sekolah dengan kondisi kurang layak dan tidak di regrouping agar dapat dibenahi dan diperbaiki tahun ini.

“Ini Kami lakukan demi kenyamanan dan keamanan sehingga proses belajar mengajar berjalan lancar,” tutupnya.