Disbudpar Kembangkan Wisata Situs Pati Ayam

Dinas Pariwisata diharapkan dapat mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah Jeleko, salah satunya Situs Pati Ayam. (Disbudpar Kudus)

Jeleko, KUDUSDAILY.COM ** Bupati Kudus, Musthofa mengingkan agar wisata situs Pati Ayam yang ada di daerah Jeleko lebih dikembangkan. Saat ini memang sudah dikenal orang namun, dianggap belum dikembangkan secara maksimal.

“Saya menginginkan agar Kudus Timur bisa dipermak dan dikembangkan potensinya. Sebab wilayah tersebut khususnya Jekulo sudah memiliki daya magnet wisata. Diantaranya Situs pati Ayam,” kata Bupati yang akrab disapa kang Mus beberapa waktu lalu seperti dikutip laman resmi Disbudpar Kabupaten Kudus.

Kabid Pariwisata Disbudpar Kudus, Yusi Sasepti mengatakan untuk menindaklanjuti keinginan Bupati, pihaknya sudah menyiapkan ide untuk pengembangannya.

“Bupati sudah berpesan bahwa pengembangan potensi bisa berupa kegiatan untuk melengkapi sarana dan prasarana wisata yang sudah ada. Hingga menyiapkan fasilitas pendukung objek wisata primer yang sudah ada,” tuturnya.

Untuk Situs Pati Ayam Desa Terban, Kecamatan Jekulo sendiri Yusi akan menambah sarana dan prasarana untuk lebih menarik wisatawan.

“Tidak semua orang minat untuk mengunjunginya, namun kalau ditambah dengan prasarana lain atau semacam tempat hiburan lain, seperti water boom, pastinya akan menambah daya tarik tersendiri bagi Situs Pati Ayam,” terangnya.

Bupati juga berharap pengembangan wisata tidak hanya mengacu pada satu item potensi. Tetapi juga bisa dikembangkan dengan membuat atau melengkapi situs yang sudah ada.

“Saya juga menginginkan agar potensi  wisata di wilayah timur juga bisa segera digarap. Sekarang tinggal merencanakan bagaimana hal tersebut  bisa diwujudkan,” kata Mushtofa.