Pemkab Kudus Bakal Serahkan Hibah pada 4500 Anak Yatim Piatu

Bupati Kudus Muhammad Tamzil saat memberikan sambutan dalam acara Tarhima di Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Hija’ Desa Margorejo, Kecamatan Gawe, Selasa (7/5/2019). (Foto: diskominfokudus/instagram)

Gawe – Pemerintah Kabupaten Kudus pada tahun ini akan menyerahkan hibah santunan yatim piatu kepada 4500 anak sebesar Rp 250 ribu per orang. Hal ini disampaikan oleh Bupati Muhammad Tamzil dalam acara Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi Bersama) di Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Hija’ Desa Margorejo, Kecamatan Gawe, Selasa (7/5/2019).

Tamzil juga menyampaikan, saat ini pihaknya sedang fokus pada pengembangan sumber daya manusia, salah satunya dengan memberikan santunan sebesar Rp 1 juta setiap bulan untuk para guru madrasah maupun swasta. “Harapan saya sebelum hari raya, semua santunan sudah dapat diserahkan,” harapnya dalam website resmi Pemerintah Kabupaten Kudus.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah kabupaten juga akan memberikan bantuan kepada mmam masjid dan imam musala sebelum hari raya tiba, sehingga dapat bermanfaat untuk persiapan menyambut idulfitri. “Segala sesuatu yang kita lakukan semoga bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan pada tahun-tahun yang akan datang, segala pelayanan kepada masyarakat akan terus kami tingkatkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan bantuan hibah sarana dan prasarana peribadatan dan pendidikan secara simbolis kepada pihak MI Matholiul Hija’ desa Margorejo sebesar Rp 125 juta, Musala Nurul Yakin Desa Kajar sebesar Rp 20 juta, dan MI NU Ibtidaul Falah Desa Samirejo sebesar Rp 115 juta.

Acara yang diawali dengan salat isya dan tarawih berjamaah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Muhammad Hartono, Kapolres Kudus Saptono, Sekda Kabupaten Kudus, asisten, serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kudus.

Ketua Harian pengurus Yayasan MI Matholiul Hija’ Jamaah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati beserta rombongan. “Saya sebagai ketua yayasan menghaturkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak bupati beserta rombongan. Semoga kedatangan malam ini dapat memberi manfaat bagi Madrasah Ibtidaiyah Matholiul Hija,” ungkapnya.