Rapat Pimpinan: Evaluasi dan Motivasi Kinerja Kepala OPD

Plt. Bupati Kudus HM Hartopo adakan rapat bagi para pimpinan. Rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memotivasi kinerja kepada Kepala OPD untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Foto: Pemkot Kudus)

Kudus- Plt. Bupati Kudus HM Hartopo adakan rapat bagi para pimpinan. Bertempat di Command Center Diskominfo Rapat Pimpinan (Rapim) Organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kudus, Staf Ahli, Asisten Sekda, Seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, Seluruh Camat serta Direktur BUMD di Kabupaten Kudus.

Berlangsung Senin, (05/08/2019) pagi, Rapim ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memotivasi kinerja kepada Kepala OPD untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi target dan menyegarkan semangat para pimpinan untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sekda Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris.

Lebih lanjut, dirinya berharap Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya dapat terealisasi sasuai dengan target yang telah tentukan, dengan ditekankan berbagai inovasi yang dapat dikembangkan untuk merealisasikannya.

“Saya berharap PAD dapat dipacu dengan cara yang inovatif sehingga dapat merealisasikan target, minimal mendekati 100%, lebih syukur lagi bisa melebihi target,” Harapnya

Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Dalam hal ini, Plt. Bupati HM Hartopo menjelaskan bahwa pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) yang dinilai masih bisa dipacu. Dirinya berharap OPD yang berkaitan dengan PAD dapat lebih mengoptimalkan agar pendapatan asli daerah yang tercapai sesuai target.

“Saya mohon, temen temen OPD semangat, keluarlan semua potensi dan upayanya, sehingga segala target bisa segera direalisasikan,” harapnya

Dirinya memberi memotivasi dan semangat, agar target yang ditetapkan sebelumnya, bisa mendekati untuk dicapai bahkan dirinya berharap dapat melebihi dari target yang telah di tentukan.

Diakhir kesempatan HM Hartopo kembali mengingatkan Kepala seluruh unsur pimpinan di Pemerintah Kabupaten Kudus untuk bekerja sesuai tupoksi dan aturan dan berlaku, dirinya juga berpesan untuk tranparansi selalu dijaga, dan pelayanan terhadap masyarakat harus selalu ditingkatkan.

“Intinya saya pesankan untuk selalu kerja keras sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, kita seperti keluarga besar, kalau ada masalah kita hadapi dan cari solusi bersama sama, yang paling penting kita semua harus transparan, dan pelayanan kepada masyarakat adalah yang paling utama kita tinggatkan,” jelasnya.