Klinik PKM Dibuka Himapro Teknik Elekto UMK

Klinik PKM dibuka oleh Himapro Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus (UMK). Penyelenggaraan Klinik PKM tersebut ditujukan untuk memenuhi target mengunggah 100 proposal PKM. (Sumber: UMK).

UMK, KUDUSDAILY.COM ** Klinik Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dibuka oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus (UMK).  Penyelenggaraan Klinik PKM tersebut ditujukan untuk memenuhi target mengunggah 100 proposal PKM.

Dilansir dari laman UMK, Ketua Himapro Teknik Elektro, Ahmad Sholeh, mengatakan, penyelenggaraan Klinik PKM dilatarbelakangi oleh semangat untuk melakukan regenerasi mahasiswa Teknik Elektro dalam bidang karya tulis, khususnya PKM.

“Selama empat tahun terakhir, rata-rata tim dari Teknik Elektro lolos minimal tiga judul. Sebagai wadah organisasi mahasiswa di Prodi Teknik Elektro, kami ingin memberdayakan generasi berikutnya lebih aktif dan menjaga tradisi selalu lolos setiap tahun. Apalagi bulan ini merupakan bulan penulisan, dan bulan depan sudah bisa unggah proposal,” kata dia seperti dikutip situs tersebut.

Dia mengatakan tahun ini Himapro Teknik Elektro menargetkan mengunggah 100 judul PKM. Nantinya Klinik PKM tidak hanya memfasilitasi mahasiswa dalam bentuk pelatihan satu hingga dua hari saja.

“Setiap hari mulai 11 hingga 25 Oktober, setelah istirahat siang kami fasilitasi pelatihan di laboratorium lantai II Gedung K. Kepala laboratorium bahkan sudah memberi izin, laboratorium bisa dipergunakan asal tidak digunakan praktikum,” kata dia.

Menurut Ahmad, para pendamping di Klinik PKM adalah mahasiswa senior yang sebelumnya sudah pernah lolos PKM. Para senior tersebut diharapkan dapat menularkan ilmu dan pengalamannya kepada adik tingkatnya