Perayaan Natal di Kudus Berjalan Aman dan Kondusif

 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol M. Zari, Ketua DPRD Kudus Masan, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi dan Dandim 0722/Kudus Letkol Arm. Irwansyah (Foto: kuduskab.go.id)

BAE – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol M. Zari, Ketua DPRD Kudus Masan, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi dan Dandim 0722/Kudus Letkol Arm. Irwansyah mengunjungi perayaan Hari Raya Natal tahun 2019 di Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Kayuapu Gondang manis Bae Kudus serta GITJ Kudus Desa Glantengan Kecamatan Kota, pada Rabu (25/12/2019) pagi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya pada saat perayaan natal dan tahun baru 2020 nanti,” ujar Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi, usai menyisir ruang-ruang di Gereja Santo Yohanes Evangelista dalam giat sterilisasi gereja.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan perayaan Natal tahun 2019 di Kabupaten Kudus berlangsung aman nyaman serta kondusif. “Alhamdulillah perayaan Hari Natal di Kabupaten Kudus berlangsung khidmat, aman serta nyaman dan kondusif,” ujar Plt Bupati HM Hartopo.

Berharap Tahun 2020 Lebih Baik

Selain itu, pihaknya bersama TNI Polri serta pihak-pihak terkait akan terus memantau dan memonitoring kondisi sampai tingkat desa desa, guna memastikan kondisi aman, nyaman dan kondusif dapat terjaga sampai selesai perayaan tahun baru 2020.

“Kita bersama sama seluruh pihak akan selalu monitoring sampai tingkat desa desa. Untuk memastikan bahwa Kudus benar benar aman nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kudus untuk merayakan tahun baru 2020 dengan bermunajat dan berdoa agar di tahun baru 2020 menjadi tahun yang lebih baik dengan sebelumnya, serta pihaknya menghimbau kepadanya masyarakat yang merayakannya agar tidak melakukan cara yang berlebihan, yaitu tidak melakukan pesta pora yang berlebihan serta melakukan arak-arakan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun 2020 dengan tidak berlebihan, tidak melakukan arak-arakan, seraya berdoa semoga tahun depan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya