Akibat Tak Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Plt Bupati Kudus Tutup Sementara Salah Satu Pasar Tradisional

Plt Bupati Kudus HM Hartopo meninjau dua pasar tradisional demi Memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik. (Foto: Pemkab Kudus)

Jati-Demi Memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik khususnya dipusat perniagaan Plt Bupati Kudus HM Hartopo meninjau dua pasar tradisional yakni Pasar Kliwon dan pasar bitingan. Dimulai pasar Kliwon, Dalam tinjauanya masih ditemui masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan baik pemakaian masker maupun jaga jarak.

Dengan tegas, HM Hartopo pun memberikan teguran langsung kepada para penjual dan pembeli yang masih membandel tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah saya ingatkan kepada bapak ibu semua, bahwa penggunaan masker itu penting untuk mencegah keluarnya droplet saat terjadi interaksi, mari bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Kudus”, ujarnya.

HM Hartopo pun mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Suhartati untuk menutup operasional pasar Kliwon selama 2 hari mulai tanggal 5-6 juni 2020 untuk berbenah diri.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Perdagangan untuk menutup semua aktivitas pasar selama 2 hari mulai besok. Tujuanya supaya pedagang ataupun pengunjung berbenah diri untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan, Jika semua protokol kesehatan benar-benar ditaati barulah pasar akan dibuka kembali”, terangnya.

Menerapkan Protokol Kesehatan

Beranjak dari pasar Kliwon, HM Hartopo melanjutkan tinjauanya ke pasar bitingan. Dirinya pun mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap pandemi ini.

“Saya himbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah, semua demi kebaikan bersama. Jika masih ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan maka konsekuensinya pasar akan saya tutup seperti pasar Kliwon”, pungkasnya.